Mau Cantik? Gunakan 6 Bahan Dapur Ini

Mau Cantik? Gunakan 6 Bahan Dapur Ini

Info Sehat – Umumnya wanita mempercantik diri dengan mengunjungi berbagai salon ataupun rumah kecantikan. Akibatnya tak sedikit uang yang terkuras hanya untuk terlihat cantik. Padahal dengan berbagai bahan yang biasa kita temui di dapur, dapat berfungsi sebagai “obat” bagi kecantikan.

Ditambah dengan sedikit kreatifitas dan resep warisan, maka “keluarga” bumbu tersebut dapat menjadikan kita cantik tanpa efek samping. Uang dapat dihemat, kecantikan pun didapat. Bahan-bahan dapur apa saja sih yang dapat dimanfaatkan? Yuk kita lihat..

Irisan Mentimun

Kelopak mata yang nampak lelah atau sembab setelah melakukan aktifitas dalam waktu yang lama, dapat nampak menjadi lebih segar hanya dengan meletakkan irisan timun pada kelopak mata dalam keadaan terpejam.

Timun tersebut dapat dipergunakan sebagai pendingin karena mengandung zat anti-inflammatory.

Daun Kemangi

Bau mulut tidak sedap merupakan hal yang tidak mengenakkan buat kita dan orang di sekitar kita. Coba kunyah daun dan batang kemangi secukupnya untuk menghilangkannya. Daun kemangi juga efektif untuk menghilangkan bau badan.

Putih Telur

Putih telur dapat digunakan untuk masker wajah. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskannya pada wajah dan diamkan selama beberapa saat sampai mengeras.

Kemudian bilas dengan air hangat. Masker wajah putih telur ini bermanfaat untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah.

Selain itu juga dapat digunakan untuk membantu mengeringkan jerawat dan mempercepat proses penyembuhan. Jerawat akan hilang tanpa meninggalkan bekas.

Biji Kemiri

Rambut ingin kelihatan lebih hitam dan berkilau? Gunakan kemiri! Caranya dengan menumbuk beberapa kemiri yang dibakar hingga hangus, campurkan dengan sedikit air. Keramas dan biarkan untuk beberapa saat, kemudian barulah dibilas dengan shampoo biasa.

Masih untuk rambut hitam berkilau, jika malas menggunakan minyak kemiri yang memiliki aroma kurang sedap, cobalah santan kelapa. Gunakan santan kelapa sebelum keramas dengan cara diusapkan pada kulit kepala dan dipijit ringan. Tapi gunakan hanya untuk jenis rambut yang yang cenderung kering saja.

Kopi Bubuk

Kulit tangan atau atau tumit yang terasa kasar dan tebal dapat diperhalus dengan bubuk kopi. Kopi bubuk kasar dicampur sedikit air dan diusapkan, hingga kulit terasa lembut.

Uap Tanak Nasi

Keluar dari “keluarga” bumbu, cobalah uap nasi yang baru tanak Uapi wajah dengan uap nasi tanak mengepul. Uap ini berguna untuk membuka pori-pori wajah, membuat wajah nampak lebih segar.

Itulah beberapa tips murah untuk menjadi cantik dengan bahan-bahan yang mudah dan ada di sekeliling kita. Semoga bisa menambah wawasan beberap tips di atas.. Salam cantik.

Tinggalkan Balasan