Herbal Akusehat

Obat Diabetes Alami

Info Sehat — Diabetes melitus atau lebih dikenal juga dengan penyakit diabetes atau kencing manis namun ada sebagian orang mengenalnya dengan penyakit gula darah itu terjadi diakibatkan oleh gangguan metabolisme di dalam tubuh sehingga organ pankreas tidak mampu menghasilkan insulin yang dibutuhkan oleh tubuh yang akhirnya menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh meningkat.

Kadar gula darah normal setiap orang umumnya adalah 60-120mg/dl dan seseorang bisa dikatakan mengidap diabetes jika kadar gulanya mencapai 200mg/dl pada saat tidak melakukan puasa, dan 120mg/dl pada saat melakukan puasa.

Ada banyak cara mengobati diabetes secara alami, namun kita harus lebih mengenal terlebih dahulu gejala-gejala penyakit diabetes tersebut

Gejala penyakit diabetes tersebut diantaranya sering merasa haus dan sering buang air kecil, sering lapar yang tidak tertahan dan biasanya rasa lapar yang mendadak karena kurangnya asupan serat atau sumber-sumber energi yang masuk kedalam tubuh.

Berat badan mengalami penurunan secara drastis akibat pencernaan tidak sempurna untuk menyalurkan hasil serat yang dimasukan kedalam organ tubuh. Itu merupakan gejala fisik yang akan dirasakan apabila mengalami penyakit diabetes.

Gejala psikis juga bisa terpengaruh dari penyakit diabetes ini yaitu emosi mudah meluap tanpa kendali dan gampang tersinggung. Gejala diatas merupakan gejala yang patut diwaspadai karena jika kamu mengalami hal seperti tadi bisa dipastikan kamu mengalami penyakit diabetes. Tetapi untuk lebih pastinya bisa dilakukan pengecekan ke dokter agar lebih akurat.

Ada banyak cara mengobati diabetes, diantaranya bisa dilakukan dengan pengobatan tradisonal baik obat berupa obat herbal yang memiliki kandungan alam yang sangat higienis, walaupun obat herbal ini menyembuhkan penyakit diabetes secara bertahap tetapi obat herbal mampu mengobati penyakit diabetes tanpa ada efek samping jika dikonsumsi dalam dosis anjuran.

Selain obat herbal cara mengobati penyakit diabetes secara alami bisa dilakukan dengan cara tradisional dengan bahan-bahan yang 100% alam yaitu brotowali (sebagian orang menyebitnya patrawali).

Herbal Khusus Untuk Diabetes

Tanaman brotowali ini mengandung senyawa aktif tinokrisposid yang mampu meningkatkan metabolisme yang akan mempercepat keluarnya glukosa. Yang digunakan adalah batang atau akarnya kemudian direbus dengan air mendidih kemudian airnya diminum secra teratur setiap pagi.

Bahan tradisional berikutnya adalah buah pare, buah pare mampu mengatasi penyakit diabetes, caranya yaitu buah pare di jus atau diparut kemudian airnya diminum, tetapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi karena bisa menimbulkan diare, cukup setengan gelas saja secara rutin dipagi hari.

Ada juga Gymnema, pohon Gymnema merambat sama seperti pohon sirih, jika sarinya dikonsumsi secara teratur akan membantu menurunkan dan menyeimbangkan gula darah.

Jangan anggap remeh penyakit diabetes karena jika terjadi komplikasi akan menyerang jantung, kebutaan akibat galukoma, stroke dan ginjal. Hal terburuk yang paling tidak dihiharapkan jika terjadi komplikasi adalah kematian.

Tinggalkan Balasan