Cara Mengolah Mengkudu Untuk Diabetes

Cara Mengolah Mengkudu Untuk Diabetes

Info Sehat – Kali ini kami akan share bagaimana caranya mengolah buah mengkudu untuk dijadikan sebagi obat bagi penderita diabetes, simak sampai akhir ya agar dapat manfaatnya..

Buah mengkudu seperti banyak diketahui khalayak ramai bisa berguna untuk mengobati penyakit diabetes, dan cara mengolahnya pun sebenarnya tidak terlalu sulit sampai bisa digunakan sebagai bahan untuk penyakit obat diabetes. Namun karena aroma yang dihasilkan oleh mengkudu ini kurang sedap, maka biasanya orang pun enggan atau malas untuk mengolahnya sendiri dirumah.

Sebagai dasar pengetahuan, berikut ini kandungan yang terdapat pada buah mengkudu dari berbagai macam penelitian oleh para pakar kesehatan di seluruh dunia. Bahkan sebenarnya tidak hanya untuk penyakit diabetes saja, tetapi masih banyak khasiat lain yang baik untuk tubuh. Berikut ini beberapa kandungan didalamnya:

  • Scolopetin – mempunyai berfungsi untuk anti peradangan dan juga sebagai anti alergi. Zat pada Scolopetin ini sangat duperlukan bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit diabetes, agar ketika terjadi peradangan pada salah satu bagian tubuh bisa diobati dengan adanya kandungan zat scolopetin ini.
  • Terpenoid –  atau disebut juga isoprenoid adalah kandungan yang berfungsi untuk proses sintetis organik dan juga untuk membantu memperbaiki sel-sel di tubuh manusia. Kandungan terpenoid ini juga sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk meregenerasi sel-sel yang ada dalam ginjal. Ginjal adalah penghasil hormon insulin yang berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah. Jika ginjal dan hormon insulin bisa bekerja dengan baik, maka penyakit seperti diabetes ini akan lebih mudah untuk disembuhkan.
  • Xeronine – dan Proxeronine, adalah kandungan alkaloid yang terdapat dalam buah mengkudu ini, yang gunaya berfungsi sebagai membentuk asam nukleat dan juga mengaktifkan protein-protein yang ada didalam tubuh, agar mudah diserap dan kemudian dipergunakan untuk memperbaiki sel-sel yang sudah tidak aktif lalu juga memperbaiki struktur sel yang ada dalam tubuh.
  • Selenium – adalah kandungan antioksidan yang ada dalam tubuh. Kandungan antioksidan ini tentunya sangat diperlukan untuk menangkal radikal bebas yang ada di luar tubuh.

Jika diketahui sejak dini sebenarnya Diebetes bukan penyakit yang mematikan, namun akan membahayakan/mematikan jika kita tidak dapat mengontrolnya dengan baik. Namun jika sudah terdeteksi dan malah terus dibiarkan lambat laun akan menggerogoti tubuh.

Berikut ini cara yang bisa mudah mengolah buah mengkudu menjadi obat herbal penyakit diabetes..

  1. Ambil 2 buah mengkudu lalu cuci bersih
  2. Blender hingga halus termasuk biji-bijinya (jika tidak ada blneder bisa dengan di parut)
  3. Seduh dengan air hangat
  4. Campurkan sedikit madu agar rasanya pahitnya sedikit berkurang
  5. Lalu minum secara rutin setiap hari

Manfaat mengkonsumsi minuman buah mengkudu seperti ini secara rutin setiap hari, bisa memperbaiki fungsi pada ginjal, dan juga penyakit diabetes pun lambat laun akan dapat disembuhkan (Insya Allah).

Herbal Khusus Untuk Diabetes

Kini kabar baiknya ekstrak buah mengkudu sudah ada dalam bentuk kapsul praktis, jadi kamu yang sedang mencari obat herbal untuk penyakit diabetes bisa langsung mencobanya. Terbuat dari 100% ekstrak Morinda Citrifolia Fructus (mengkudu) membantu memulihkan relatif lebih cepat untuk penderita diabetes.

Tinggalkan Balasan