Seputar Penyakit Maag

Seputar Penyakit Maag

Info Sehat — Penyakit Maag itu sendiri sudah sangat jelas sebab musababnya, kasus demi kasus yang sering terjadi dikarenakan oleh karena tidak disiplin dalam mengatur pola makan. Karena seringnya mengabaikan akan waktu jam makan, kerena faktor kesibukan atau malas makan dan masih banyak faktor lain yang menyebabkan akan terjadinya sakit Maag.

Bisa juga karena stres dan kurang tidur juga bisa menyebabkan Asam Lambung menjadi naik, atau juga pengaruh minum minuman yang mengandung Alkohol serta yang bersoda, karena minuman tersebut bisa memicu Asam dalam Lambung menjadi naik/tinggi dan bisa juga karena minum obat yang kontradiksi dengan Lambung.

Selama ini kasus yang paling besar sebagai jalaran Sakit Maag adalah karena seringnya terlambat makan. Oleh sebab itu kita perlu mengetahui akan risiko yang akan ditimbulkan dari telat makan, baiknya kita harus terus belajar dan mengingatkan anak/keluarga kita untuk tetap disiplin dalam menentukan waktu/jam makan.

Membiasakan diri untuk jangan sampai terlambat karena kesibukan atau hal lainnya juga kuncinya. Menunda makan pada jam yang seharusnya lama-kelamaan akan berimbas pada kesehatan tubuh kita yang harus kita jaga dan kita sayangi.

Karena Sakit Maag adalah salah satu penyakit yang mematikan, oleh sebab itu mulailah dari sekarang menjaga dan merawat tubuh kita sebelum terlambat.

Gejala Sakit Maag

gejala sakit maag

Seseorang yang dimulai dengan mual-maul dan biasanya saat perut kosong atau ada saat di pagi hari, contoh ketika kita baru bangun tidur dan asupan makanan dalam tubuh juga telah di cerna maka mulailah Asam Lambung kita mulai naik karena Lambung sudah kosong.

Dan apabila tingkat keasaman Lambung kita tinggi, terasa mual itu adalah tanda-tanda bahwa kita mulai terkena Sakit Maag, dan masih ada gejala-gejala lain yang perlu di ketahui. Lainnya bila perut sering kembung seakan penuh gas dalam perut, buang air besar atau tinja kadang terasa sakit karena tinja di dalam tersebut hasilnya tidak menentu kadang keras kadan sedang cair.

Kenapa demikian karena sistem pencernaannya sudah tidak normal dan hasilnya selalu berbeda sesuai keaadaan Lambung yang di alami, perlu juga di ketahui apabila Lambung mulai terluka dan tinja yang dihasilkan juga tidak akan baik apalagi bila usus terkena bakteri dan virus pasti tinja yang di hasilkan pun akan cair karena secara refleks usus akan mendorong cepat laju tinja maka penyerapan air sangat kurang.

Maka hasilnya akan cair serta di ikuti rasa mulas dan perut sering kali merasa lapar dan sendawa perut sangat terasa perih itu juga tanda dan gejala terkena Sakit Maag.

Cara Mengobati Sakit Maag

Secara medis Sakit Maag bisa di sembuhkan, walaupun untuk menyembuhkan secara total itu sangat sulit, tetapi ada hal-hal yang harus di lakukan secara disiplin dan teratur, misalkan cara meminum obat dan cara mengatur pola makan juga gaya hidup yang lebih baik, itulah yang harus di lakukan, kenapa demikian, karena kita tahu bahwa Asam Lambung perlu dikontrol dan tidak boleh menumpuk.

Bila itu bisa dikendalikan niscaya akan sembuh, pertama yang harus dilakukan biasakan dengan makan teratur, dan jangan terlalu banyak, intinya harus sesuai porsi tetapi teratur, istirahat juga harus cukup karena bila syaraf tegang akan memicu kembali Asam Lambung yang masih dalam taraf pengobatan.

Kenapa saat terkena Sakit Maag perut terasa perih? karena Asam Lambung yang menumpuk sangat banyak itu bisa membuat Lambung terluka, luka besar atau kecil tergantung kekebalan masing-masing pasien, oleh sebab itu bantuan obat diperlukan oleh seorang pasien yang menderita Sakit Lambung. Obat inilah yang akan membantu mengurangi Asam dalam Lambung secara bertahap.

Maka oleh sebab itu biasanya Obat Maag di minum dalam 2 Jam sebelum makan, ini betujuan untuk menetralisir asam-asam lambung dan boleh juga meminum obat 2 Jam setelah makan sesuai anjuran dokter atau ahli herbal yang bertujuan untuk melarutkan zat asam yang membantu mencerna makanan. Salah satu obat yang baik untuk di konsomsi adalah obat yang sudah direkomendarikan oleh para ahli farmasi dan dokter, misalkan Herbal Ekstrak Temulawak yang bisa dikonsumsi aman tanpa efek samping.

Makan dan Minuman yang Perlu Dihindari

Bagaimana cara mengobati dan mencegah bagi penderita yang mengalami Sakit Maag? hal utama yang harus kita lakukan adalah cari tahu sebab dan akibat dari penyakit itu. Karena yang kita bahas adalah masalah Sakit Maag, maka kita akan membicarakan sebabnya terlebih dahulu kenapa Sakit Maag itu bisa terjadi.

Asupan makanan jelas menjadi hal utama orang yang mengalamai Sakit Maag seperti diatas. Terjadinya Asam Lambung menjadi naik bisa juga disebabakan oleh makanan yang terlalu pedas sehingga Asam pada dinding dalam lambung kita menjadi terluka.

Atau makanan yang susah untuk di cerna seperti yang berbahan lunak contohnya coklat, keju, kue kue lunak. Karena sulit untuk di cerna, maka Lambung akan kosong dan membuat Lambung meregang inilah akhrinya mimicu Asam Lambung menjadi naik atau tidak normal.

Minuman yang mengandung Alkohol dan makanan mengandung lemak tinggi, kenapa demikian karena akan merangsang klep kerongkongan bawah yang akhirnya memicu cairan Lambung menjadi terangsang naik ke kerongkongan, dan banyak minuman yang mimicu Asam Lambung menjadi naik di antaranya minuman yang bersoda, kopi, dan susu. Hindarilah merokok karena asap dari nikotin bisa memicu Asam Lambung juga looh… salam sehat.

Tinggalkan Balasan